Email

disdikbud.kota@bandarlampungkota.go.id

Telepon

0721 253752

SELAMAT DATANG DI HALAMAN SISTEM INFORMASI PELAYANAN ADMINISTRASI TERPADU DINAS PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN KOTA BANDAR LAMPUNG

Disdikbud Bandar Lampung

Image

Sipandu & Silajis Bawa Disdikbud Masuk 10 Besar Nominator Akhir Kota Terinovatif IGA Kemendagri 2023



Aplikasi Sipandu dan Silajis membawa Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bandar Lampung, masuk 10 besar sebagai Nominator Akhir Kota Terinovatif dalam rangka Penganugerahan Innovative Government Award (IGA) tahun 2023.

IGA yang digagas Badan Strategi Kebijakan Dalam Negeri, Kementerian Dalam Negeri, ini untuk mendorong kompetisi positif pemerintah provinsi, kabupaten/kota dalam rangka peningkatan pelayanan masyarakat dan pembangunan guna terwujudnya kesejahteraan rakyat.

Sipandu singkatan dari Sistem Informasi Pelayanan Administrasi Terpadu dan Silajis singkatan dari Sistem Informasi Layanan Jaringan Inovasi Sekolah, ini merupakan aplikasi yang dimiliki Disdikbud sebagai pusat pelayanan masyarakat dilakukan secara online.

Atas pencapaian tersebut, Disdikbud Bandar Lampung bersyukur karena aplikasi Sipandu dan Silajis masuk 10 besar sebagai daftar pemerintah daerah nominator akhir pada penganugerahan IGA 2023 yang digagas Kementerian Dalam Negeri.

“Alhamdulillah, program inovasi daerah Sipandu dan Silajis Disdikbud masuk 10 besar nasional nominator akhir kota terinovatif. Kita patut bersyukur,” ujar Kepala Disdikbud diwakili Sekretaris Weka Tri Rakhmad, S.E, pada apel Senin pagi, 9 Oktober 2023.

Pencapaian ini merupakan kerja sama dari semua pihak di lingkungan Disdikbud dalam mewujudkan organisasi perangkat daerah sebagai pusat pelayanan masyarakat dengan tujuan meningkatkan kualitas pelayanan publik.

“Kita juga berikan apresiasi kepada Saudara Hadi Sureken (staf Subbagian Program dan Informasi) yang sudah menciptakan, mengupload data, dan sebagainya. Sehingga Sipandu dan Silajis dapat bermanfaat bagi masyarakat,” katanya.

Diketahui, Sipandu adalah penyelenggaraan pelayanan publik Disdikbud yang proses pengelolaannya dilakukan secara online mulai dari permohonan sampai ke tahap terbitnya dokumen dilakukan dalam satu tempat dengan mudah, cepat, jelas, dan transparan.

Untuk mengetahui layanan tersebut, masyarakat dapat mengakses laman https://disdikbud.bandarlampungkota.go.id. Dalam laman itu, masyarakat dapat melakukan pengajuan online dan bisa melihat status pengajuan dalam sistem tersebut.

Sedangkan Silajis merupakan wadah atau tempat menampung produk dan inovasi sekolah secara online dalam bentuk content dan video content yang memuat tentang inovasi sekolah yang dikoordinatori melalui Koordinator Wilayah Disdikbud. (***)

Kirim Komentar